tutorial hijab 2013

Assalamualaikumwarahmatullahiwabarokatuh ukhti
wahhhh udah lama nih gak nge post,habisan minggu kemaren gencar gencarnya belajar karna ulum dan itu terasa sangaaaaaaat lama,OK back to the topic
hehehehe lagi nyari referensi tutorial hijab ya?
atau ada yang baru memulai dirinya untuk berhijab,tapi bingungmau berhijab model kayak apa?
hmmmmm.......
sebenarnya disini saya tidak akan menyediakan tutorial hijab yang memakai scraf atau pashmina (bener gak tulisannya?), karna jujur aja,saya gak suka memakai jilbab kayak gitu ribet pisan euyy......
eitsssss jangan di close dulu page nya.....
disini saya cuman mau ngasih tau setidaknya gimana sih harusnya berhijab yang baik nan benar???
oh ya pertama tama saya pengen tanya tujuan berhijab itu apa sih?sebagai muslimah yang baik,tentunya  untuk menaati perintah Allah kan?
kalau memang alasannya itu,tidak perlu memakai hijab yang ribet sana sini,merepotkan diri sendiri tau....
tapi kan,aku juga ingin cantik?
nah..... berarti niatnya ada dua,untuk menarik perhatian.....
tujuannya memakai jilbab itu ialah untuk menutup aurat bukan untuk tampil cantik,iya kan???
kalau pengen dua duanya gimana?
wahhh kamu plin plan nih,berarti niat kamu untuk menaati perintah Allah belum bulat,pilih satu aja,jangan maruk-maruk XD
terus harusnya kayak gimana?
yang bener yang sesuai perintah Allah : )
1.yang menutupi dada
2.tidak transparan
3.tidak jendal jendol menyerupai punuk unta

Rasulullah bersabda:
Dua golongan dari ahli neraka yang belum pernah aku lihat, yaitu: “suatu kaum yang memiliki cambuk, seperti ekor sapi untuk memukul manusia, dan para wanita yang berpakaian tetapi telanjang, berlenggaklenggok (jalannya), mengajarkan wanita berlenggaklenggok, kepala mereka seperti punuk unta yang miring, wanita seperti ini tidak akan masuk surga dan tidak akan mencium wanginya, walaupun wanginya tercium selama perjalanan ini dan ini (jauhnya)” (HR. Muslim).
4.tidak menampakkan lehernya (jilbab-jilbab modis yang ada pada zaman ini kebanyakan menampakkan lekuk lehernya)
nah yang kayak gini dihindarin yah...

jikalau ada yang ingin menambahkan,monggo, ditunggu sekali karna saya juga masih pelajar,biar kita belajar sama-sama
untuk kali ini segitu ajah
tinggalkalian yang pilih mau jalan yang mana.....
oh ya ini sebagai referensi ilmu aja,biar makin membuka pikiran anda (ciailah)
#hijabRibet?

yang telah membagi ilmunya...
wassalamualaikumwarohmatullahiwabarokatuh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kaderisasi Ala Rasulullah

Aku Benci Bahasa Arab

Arogansi Intelektual, Adakah dalam Diri Kita?